Pillsy: Smart Pill Bottle Untuk Anda yang Sering Lupa Meminum Obat

Apakah Anda pernah mengalami lupa meminum obat atau vitamin sesuai jadwal?  Apa yang terjadi jika Anda lupa meminum obat yang seharusnya Anda minum?

The New York Times menyebutkan bahwa di Amerika, tidak mengkonsumsi obat sesuai dengan resep atau tidak sesuai jadwal minum obat menyebabkan 125000 kematian dan 10% diantaranya dirawat di rumah sakit. Selain itu, masalah ini juga menyebabkan American Health Care System mengeluarkan biaya 100 hingga 289 milyar dolar setiap tahunnya.

Pencetus smart pill bottle di Amerika adalah Pillsy. PillsyCap atau tutup wadah obat Pillsy menggunakan bluetooth untuk mendeteksi ketika botol dibuka atau ditutup. PillsyCap juga terhubung dengan app yang secara otomatis mendeteksi user saat mengambil obat, mengingatkan untuk meminum obat serta memperingatkan user jika mengambil obat dua kali dari botol untuk diminum. Pillsy juga dapat digunakan untuk mengingatkan orang yang Anda sayangi untuk meminum obatnya. Sehingga Anda dapat memonitor apakah orang yang Anda sayangi sudah meminum obat sesuai jadwalnya atau belum.

Capture smart bottle

Pillsy bekerja dengan tiga prinsip:

  1. Easy Setup (Pengaturan Mudah)

Hubungkan PillsyCap Anda dengan app-nya

  1. Get Smart Reminders (Dapatkan Pengingat Cerdas)

Jika Anda lupa, PillsyCap akan bersuara “beep” dan berkedip serta Pillsy app akan mengingatkan Anda

  1. No More Worries (Tidak Ada Lagi Kecemasan)

Pillsy membantu Anda mengkontrol kesehatan Anda dan orang kesayangan Anda

Bagaimana jika jadwal minum obatnya berubah? Botol obat pintar ini selain akan mengingatkan untuk meminum obat juga akan menanyakan kepada user ketika tidak meminum obat sesuai jadwal. Jika terdapat perubahan jadwal meminum obat, Anda dapat memberi tahu Pillsy app dan jadwal minum obat Anda akan berubah sesuai dengan perubahan jadwal.

Anda Tertarik? Alangkah lebih baiknya jika badan sehat dan tak perlu meminum obat atau diobati. Tetapi jika perlu meminum obat atau vitamin, maka gunakan dan minum obat sesuai dosis yang dianjurkan untuk hidup yang lebih baik.

 

(Naufal Farah)

Check Also

amoba2

AMOBA: Aplikasi untuk Kesehatan Ibu dan Anak Besutan Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM

AMOBA (Application of Mother and Baby) adalah sebuah aplikasi mobile yang merupakan buah ide dari lima mahasiswa Sekolah Vokasi UGM.

Show Buttons
Hide Buttons