Tingkatkan Pengetahuan Anda dengan Apps Kamus Kesehatan

Kesehatan merupakan hal yang paling utama untuk diri kita. Tubuh yang sehat secara raga, jiwa dan sosial membuat Anda menjadi lebih produktif. Menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat dianjurkan. Datanglah kepada ahlinya secara rutin untuk memeriksakan kondisi tubuh Anda.

Saat berkonsultasi pahamilah anjuran yang diberikan oleh ahli kepada Anda. Dengan memahami apa yang dianjurkan kita bisa menanggulangi masalah pada kesehatan Anda maupun pada orang lain. Tapi terkadang saat kita berkonsultasi dengan ahlinya kita menemukan kosakata yang sulit dipahami karena kosakata itu berasal dari bahasa Latin atau Yunani.

Nah sahabat Gawai Sehat sekarang kami akan mengulas aplikasi Kamus Kesehatan. Kami memilih aplikasi ini karena banyak masyarakat yang belum mengetahui istilah-istilah medis yang sering dibaca maupun didengar dari para ahli. Sebenarnya tidak hanya masyarakat umum yang belum mengerti istilah medis. Terkadang mahasiswa yang belajar di jurusan yang berbau kesehatan ada yang tidak mengerti istilah medis tertentu. Nah pasti ketika tidak tahu istilah medis mereka akan lari ke Kamus Dorland. Tentu sangat ribet apabila kita tiap kali berkonsultasi harus membawa Kamus Dorland (Kamus Dorland tebalnya bisa sampai 10 cm hehehe).

Aplikasi Kamus Kesehatan

Aplikasi Kamus Kesehatan ini bisa digunakan sebagai buku atau refrensi di smartphone Anda. Aplikasi ini ditawarkan oleh ThinkDigital dan sudah didownload lebih dari 100.000 kali. Tanggapan yang diberikan oleh pengguna Kamus Kesehatan terbilang cukup baik, Kamus Kesehatan ini mendapatkan rating 4,2 dari skala 1-5. Aplikasi ini terus diperbaiki oleh pengembang, terakhir kali update pada 9 Agustus 2016. Aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet dan hanya memakan 2,95 MB di ruang penyimpanan Anda saat akan memasang aplikasi ini. Nah itulah gambaran umum dari Aplikasi Kamus Kesehatan penasaran dengan fiturnya? Simak terus ulasannya yaa

kamus kesehatan apps

Fitur

Fitur yang ditawarkan adalah fitur Dictionaty dan Bookmark. Dalam fitur dictionary Anda hanya perlu mengetikkan kata apa yang ingin Anda cari. Apabila kata yang ingin Anda cari tidak ketemu Anda bisa klik tombol Check Online yang ada dibawahnya. Sedangkan fitur Bookmark memudahkan Anda untuk menemukan kembali kata yang pernah Anda cari apabila suatu saat diperlukan. Jadi Anda tidak perlu untuk mengetik kembali kata yang pernah Anda cari.

Yang perlu disayangkan masih ada istilah medis umum yang belum ditemukan di aplikasi ini baik secara offline maupun online. Istilah medis yang masih belum terindeks di aplikasi Kamus Kesehatan contohnya adalah Blepharoptosis, Keratopathy, Schizophrenia, Stupor, Pyoderma dll. Namun sudah banyak istilah medis umum yang akan ditemukan masyarakat, mahasiswa, maupun tenaga kesehatan yang terindeks di Kamus Kesehatan. Apabila Anda ingin menambaha pengetahuan tentang istilah medis segera download aplikasi Kamus Kesehatan disini

(Abdillah Azis)

Rating Tim Redaksi Gawai Sehat

Manfaat
Tampilan
Kemudahan
Efisiensi Storage
Fitur

Overall

Check Also

mobile-health-apps

[Survey] Berbagai Jenis Aplikasi Kesehatan Berbasis Mobile Di Pasaran

Terdapat berbagai mobile health apps atau aplikasi kesehatan berbasis mobile di pasaran, mulai dari yang memiliki fungsi sederhana hingga yang kompleks.

Show Buttons
Hide Buttons