Selalu Ada Jalan untuk Hidup Sehat, Asal Kita Mau Berusaha

Sebuah mimpi yang telah lama aku pendam. Mungkin juga kamu. Ya pola hidup sehat. Telah lama aku mengidam-idamkan dapat berpola hidup sehat. Sebuah mimpi yang mengajarkan arti sebuah perjuangan. Sebuah mimpi ini memberi pelajaran agar aku tidak mudah menyerah.

Sampai saat itu tiba. Allah selalu mendengar doa hamba Nya. Allah memberiku jawaban atas mimpiku. Secara tidak sengaja aku diperkenalkan dengan apps Google Fit oleh seorang sahabat. Sekarang aku mulai mudah dan termotivasi untuk melakukan pola hidup sehat. Pelajaran yang bisa diambil adalah selalu jaga impian kita, karena selalu ada secercah harapan.

Nah bagaimana sahabat Gawai Sehat apakah Anda sudah mengenal Google Fit? Kalau belum yuk simak ulasannya.

Rasanya perusahaan raksasa google ini memang gemar sekali membuat apps yang memudahkan aktiftas manusia. Terobosan mulai dari Gmail, GoogleDrive, dan yang akan kami bahas adalah Google Fit. Untuk lebih lengkapnya bisa simak ulasannya di bawah ini.

Apa itu Google Fit

Aplikasi Google Fit yang akan kami ulas adalah versi 1.62.06-104. Aplikasi Google Fit ini memang bertujuan merekam kegiatan olahraga yang dilakukan oleh pengguna. Untuk memasang apps Google Fit Anda cukup menyediakan ruang penyimpanan sebesar 8,14 MB. Aplikasi ini dapat merekam seluruh kegiatan olahraga pengguna dan tentunya variasi kegiatan olahraga yang disediakan juga beragam.

Kemudahan Akses

Installasi Google Fit ini terbilang cukup mudah. Apps ini sudah tersedia di PlayStore. Apps ini juga tidak terlalu memakan ruang penyimpanan di smartphone karena Anda cukup menyediakan ruang sebesar 8,14 MB. Untuk mempermudah merekam aktivitas anda jangan lupa untuk menghidupkan GPS yaa.

Tampilan

Tampilan yang disuguhkan oleh pihak google tidak membosankan, dimana pada beranda aplikasi ada gambar kegiatan olahraga yang menarik dan dalam kronologi rekam kegiatan olahraga juga akan ditampilkan grafik yang akan memudahkan kita dalam memantau kegiatan kita sehari-hari.

google fit

Fitur

Tambah Target

Fitur ini dibuat agar Anda termotivasi untuk berolahraga. Untuk menggunakan fitur ini cukup menekan tombol PLUS yang ada di pojok kanan bawah lalu pilih “Tambahkan Target”. Setelah itu layar akan berubah menjadi daftar capaian target yang disediakan oleh aplikasi Google Fit. Target yag telah disediakan diantaranya: Capai 10 ribu langkah, Aktif selama 30 menit, dan Lari 3 kali seminggu. Tetapi, apabila Anda memiliki pencapaian target berupa aktivitas lainnya. Anda bisa menambahkan sendiri dengan menekan fitur “Buat sendiri”. Yang terpenting Anda harus konsisten untuk menepati target tersebut yahh.

Simpan Berat Badan Anda di Log

Wahh berat badan??? Kapan terakhir Anda mengukur berat badan? Saya terakhir kali timbang saat menginstall apps ini. Hehehe. Fitur ini sangat cocok nih buat Anda yang sedang menjalani diet kesehatan. Fitur ini dapat merekam berat badan Anda beserta tanggal dan waktu penimbangan Anda. Jadi Anda akan dengan mudah memantau berat badan Anda.

Tambahkan Aktivitas

Fitur ini berfungsi sebgai penambah aktivitas yang telah Anda lakukan. Aktivitas olahraga favorit yang disediakan berupa jalan, lari dan bersepeda. Tapi jangan khawatir masih ada banyak aktifitas olahraga yang lain yang dapat terekam dalam log aktivitas Anda.

Mulai Aktivitas

Fitur yang terakhir ini dapat memantau berapa menit Anda melakukan olahraga, berapa jarak yang ditempuh (aktifkan dulu setelan lokasinya) dan berapa kalori yang terbakar saat Anda berolahraga.

Dengan Google Fit, Anda dapat berolahraga dengan nyaman, aman dan mudah. Semoga kedepan bisa disediakan fitur untuk bisa berkonsultasi dengan ahli kebugaran. Segera download apps Google Fit disini. Jangan mau ketinggalan yaa.

 

(Abdillah Azis)

Rating Redaksi Gawai Sehat

Manfaat
Tampilan
Kemudahan
Efisiensi Storage
Fitur

Overall

Check Also

mobile-health-apps

[Survey] Berbagai Jenis Aplikasi Kesehatan Berbasis Mobile Di Pasaran

Terdapat berbagai mobile health apps atau aplikasi kesehatan berbasis mobile di pasaran, mulai dari yang memiliki fungsi sederhana hingga yang kompleks.

Show Buttons
Hide Buttons