NusaHealth: Aplikasi Kesehatan Besutan UGM dengan SixCap Singapore

Universitas Gadjah Mada (UGM) bekerjasama dengan Six Capital, sebuah perusahaan investasi yang berkedudukan di Singapura, telah mengembangkan sebuah aplikasi kesehatan yang diberi nama “NusaHealth”. Tujuan dari pengembangan aplikasi ini adalah untuk meningkatkan dan memotivasi perilaku hidup sehat pada masyarakat di Indonesia. Selain itu, melalui halaman resminya, dengan menggunakan NusaHealth kita bisa menurunkan biaya kesehatan serta dapat mengakses rekam kesehatan personal kita setiap saat.

nusahealth ugm
Rektor UGM bersama Tim Pengembang NusaHealth dan SixCap Singapore

Sahabat Gawai Sehat masih ingat bukan pengertian dari rekam kesehatan personal? Nah, kalau sebelumnya Gawai Sehat sudah membahas tentang potensi pCare BPJS menjadi rekam kesehatan elektronik pertama di Indonesia, maka saat ini NusaHealth bisa menjadi rekam kesehatan personal yang pertama di Indonesia. Ke depan Anda tidak perlu harus bingung dan mengingat-ingat riwayat kesehatan dan perawatan yang telah Anda jalani di masa lalu ketika berkonsultasi dengan dokter, karena Anda bisa mengetahuinya secara detail dan lengkap melalui NusaHealth. Pada tahap awal, pengguna yang melakukan pemeriksaan laboratorium di Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada akan dapat mengakses hasilnya melalui gawai.

NusaHealth dikembangkan untuk membuat aktivitas hidup sehat menjadi menyenangkan. Kita bisa mendaftar sebagai pengguna aplikasi ini kemudian setiap hari kita akan mendapatkan tantangan yang berhubungan dengan pola dan perilaku hidup sehat. Setiap berhasil menyelesaikan tantangan harian, kita akan mendapatkan poin yang akan terus terakumulasi dan dapat kita tukarkan dengan berbagai hadiah yang telah disediakan di NusaHealth, menarik bukan?

nusahealth ugm

Sementara ini aplikasi NusaHealth baru tersedia dalam platform android (versi 4.4 ke atas) dan dapat didownload melalui Google Play Store. Selanjutnya aplikasi ini juga akan dikembangkan dalam platform iOS.

Seremonial peluncuran aplikasi NusaHealth akan dilaksanakan pada puncak acara Dies Natalis Universitas Gadjah Mada pada tanggal 19 Desember 2016 bertempat di Gedung Grha Sabha Pramana. Namun jangan khawatir, saat ini Anda bisa langsung mencoba NusaHealth dan mulai mengumpulkan poinnya untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik di sana. Salam Gawai Sehat..

*Image Credit: NusaHealth, Surahyo Sumarsono

Check Also

mobile-health-apps

[Survey] Berbagai Jenis Aplikasi Kesehatan Berbasis Mobile Di Pasaran

Terdapat berbagai mobile health apps atau aplikasi kesehatan berbasis mobile di pasaran, mulai dari yang memiliki fungsi sederhana hingga yang kompleks.

Show Buttons
Hide Buttons