Cukup Duduk Manis dan Tebus Resep Dokter Dengan Aplikasi Ini

Harus menebus resep tapi tidak ada waktu pergi ke apotek karena sibuk? atau malas? atau keadaan sakit hingga tidak memungkinkan ke apotek sekalipun? Sebuah aplikasi mobile menawarkan solusi masalah tersebut bagi Anda. Menebus resep ataupun konsultasi dengan dokter bisa Anda lakukan dengan ponsel pribadi, tanpa harus keluar rumah. Ya, sebuah aplikasi swalayan kesehatan ProSehat bisa Anda pasang di gawai kesayangan Anda untuk melakukan hal tersebut tanpa biaya pemasangan. Apps ini available di Android versi 4.0.3 (Android Ice Cream Sandwich) ke atas.

Menjawab permasalahan yang sering dihadapi pasien di Indonesia, seperti antri tebus resep dan beli obat yang lama, stok obat kosong, tidak tahu harga obat, sampai lupa tebus obat rutin;  kedua founder ProSehat, dr. Gregorius Bimantoro dan dr. Agnes Susanto dibantu Titus Wiguno yang bertanggung jawab sebagai Chief Technology Officer menciptakan ProSehat.com dengan aplikasi mobile yang dapat diunduh masyarakat di Indonesia.

Aplikasi ProSehat sudah dirilis sejak tanggal 10 November 2015 di acara konferensi “Tech in Asia” di Jakarta.  Kemunculannya mendapat tanggapan positif dari khalayak banyak. ProSehat pun berhasil menjadi pemenang Seedstars World 2015. Produk anak negeri ini  juga masuk dalam Top 15 in Asia.

Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa menebus obat tanpa harus pergi ke apotek. Cukup dengan memesan lewat aplikasi ProSehat, lalu membayarnya dengan cara transfer bank maupun cash-on-delivery (COD) khusus area Jakarta, lalu tinggal duduk manis menunggu obat diantar dari apotek resmi. ProSehat sendiri sudah melayani pemesanan dari seluruh penjuru Nusantara.

prosehat

Lebih dari layanan fitur itu, apps ini juga memberikan fitur lain yakni Tanya Dokter untuk menanyakan keluhan kesehatan keluarga dengan dokter. Tepatnya, aplikasi ini mempunyai 6 fitur diantaranya:

Foto Resep Obat

Ini adalah fitur utama yang ditawarkan ProSehat untuk Anda. Fitur ini memudahkan Anda menebus resep dokter tanpa harus ke apotek melalui 2 cara mudah ini:

  • Foto langsung resep obat menggunakan smartphone atau mengambil foto dari galeri smartphone;
  • Setelah itu menulis diagnosa dokter atau keluhan kesehatan, dan melakukan pemesanan. Apoteker bersertifikat ProSehat akan mengkonfirmasi pengiriman obat hingga ke tempat Anda. Tidak dikenakan biaya pengiriman untuk pembelian minimum Rp150.000,-

Cari Produk

Sebagai pelopor layanan pengantaran obat asli dari apotek resmi melalui jaringan online atau sering disebut apotik online, ProSehat juga memudahkan pencarian produk kesehatan mulai dari suplemen, multivitamin, obat bebas hingga alat kesehatan berdasarkan kondisi/keluhan kesehatan. Cukup dengan menuliskan keluhan kesehatan Anda, seperti ‘batuk’, maka akan muncul berbagi produk kesehatan terkait.

Promo Sehat

ProSehat akan memberikan informasi terbaru mengenai promosi berupa potongan total belanja atau item produk melalui fitur Promo Sehat. Cek selalu fitur ini pada aplikasi kesehatan ProSehat untuk mendapatkan diskon menarik.

Langganan Obat

Memiliki suplemen atau obat yang rutin dikonsumsi dan perlu dibeli setiap bulannya? Tak perlu repot lagi, dengan fitur Langganan Obat, maka akan mengingatkan Anda untuk pembelian suplemen atau obat rutin dan langsung mengirimkannya ke alamat tujuan setelah disetujui.

Tanya Dokter

Sebenarnya ProSehat bekerja sama dengan TanyaDok.com dengan jaringan komunitas tanya jawab dokter terbesar di Indonesia, lebih dari 300 dokter siap membantu Anda bertanya-jawab. ProSehat kini menjadi tempat tujuan untuk membantu keluhan kesehatan setiap pengguna aplikasi mobile.

Info Kesehatan

Temukan artikel kesehatan dan gaya hidup (lifestyle) melalui fitur Info Kesehatan. Kemudahan mengakses informasi seputar kesehatan dan gaya hidup yang lebih sehat dapat dengan mudah dibaca, dimanapun, kapanpun.

Jadi, apakah Anda ingin cara yang gampang sekaligus tak repot untuk memenuhi kebutuhan obat Anda? kiranya Anda perlu memasang ProSehat ini dalam gawai Anda. Setelah melakukan pendaftaran akun ProSehat mengggunakan email, Anda akan bisa menggunakan layanan yang disediakan aplikasi ini. Apakah Anda dapat mengandalkan ProSehat menjadi aplikasi kesehatan tetap untuk keluarga di rumah? Silahkan kunjungi artikel Gawai Sehat lainnya,  Sanggupkah GO-MED Gantikan Peran Apoteker?

 

(Mega Septiani)

Sumber: dailysocial, frischymonoarfa

Check Also

mobile-health-apps

[Survey] Berbagai Jenis Aplikasi Kesehatan Berbasis Mobile Di Pasaran

Terdapat berbagai mobile health apps atau aplikasi kesehatan berbasis mobile di pasaran, mulai dari yang memiliki fungsi sederhana hingga yang kompleks.

Show Buttons
Hide Buttons