glucose buddy

Glucose Buddy: Aplikasi Pengontrol Gula Darah

Sesuai dengan bulan peduli diabetes Gawaisehat kini hadir kembali untuk mengulas aplikasi terkait glukosa dalam darah. Pentingnya mengontrol gula adalah dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes lebih lanjut. Telah banyak pihak pengembang aplikasi yang membuat alat kontrol kadar gula darah dengan lebih mudah, salah satunya Azumio.

Artikel Gawaisehat sebelumnya telah menjelaskan tentang Azumio sebagai pelopor aplikasi dalam bidang teknologi biofeedback, serta aplikasi kesehatan dan kebugaran yang dikemas dalam bentuk mobile. Selain Instant Heart Rate, Azumio juga memiliki aplikasi kesehatan yang berfokus pada kontrol kadar gula darah yang disebut  Glucose Buddy. Fungsi apps ini mirip dengan aplikasi mobile terkait gula darah yang telah dibahas sebelumnya seperti  Dokter Diabetes , Dario, dan HapiFork.

Namun, walaupun berbagai apps serupa bermunculan, ada baiknya kita lihat kelebihan dari Glulcose Buddy ini dibandingkan dengan aplikasi lainnya:

  1. Lebih mudah digunakan

Biasanya pengguna aplikasi edukasi kesehatan memerlukan loading untuk mengentri data yang cukup lama, sedangkan Glucose Buddy tidak. Apps ini begitu mudah digunakan tanpa banyak loading dan data langsung dapat ditarik pada grafik dan statistik.

  1. Memiliki fungsi Social Media

Apps ini memiliki situs media sosial yang dapat berinteraksi dengan sesama pengguna Glucose Buddy. Banyak informasi kesehatan yang bermanfaat disertai penggunaan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak kaku.

  1. Tampilan Sederhana

Tampilan yang dimiliki aplikasi kesehatan ini sesuai dengan kebutuhan pengguna. Susunannya rapi dan tidak membingungkan. Fiturnya juga sesuai dengan kebutuhan pengguna mulai dari login kadar gula darah, berat badan, dosis insulin, makanan yang dikonsumsi dan aktivitas yang dilakukan oleh pengguna.

glucose-buddy-ios-640

Dari kelebihan yang dimiliki oleh apps ini, Glucose Buddy dinobatkan sebagai Diabetes iPhone Application peringkat 1 oleh Manny Hernandez, pendiri TuDiabetes.org. Aplikasi mobile ini juga mendapat respon yang sangat positif dari para penggunanya yang mayoritas penderita diabetes, karena aplikasi ini sangat membantu mereka mengontrol dan mengingat kadar gula darahnya. Clucose Buddy memang mampu menyimpan data kadar gula darah secara rutin sehingga dapat digunakan untuk analisis dokter menentukan tindakan selanjutnya bagi penderita. Dan yang terpenting, apps Glucose Buddy mudah dan dapat didownload secara gratis pada smartphone berbasis IOS dan android.

 

(Wahyu Dwi J)

Check Also

mobile-health-apps

[Survey] Berbagai Jenis Aplikasi Kesehatan Berbasis Mobile Di Pasaran

Terdapat berbagai mobile health apps atau aplikasi kesehatan berbasis mobile di pasaran, mulai dari yang memiliki fungsi sederhana hingga yang kompleks.

Show Buttons
Hide Buttons