3 Aplikasi Kesehatan Lokal Berbasis Android Terbaik

Kali ini Gawai Sehat akan mengangkat 3 aplikasi kesehatan (mobile health apps) yang juga telah kami review pada tulisan-tulisan sebelumnya. Apilkasi berikut merupakan aplikasi mobile berbahasa Indonesia yang dapat didownload secara gratis melalui Google Play Store.

  1. AloDokter

alodokter

AloDokter merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk berkonsultasi dengan dokter tentang masalah kesehatan yang dialaminya dengan gratis, kapan saja, dan dimana saja. Selain fitur konsultasi, AloDokter juga menyediakan kamus penyakit, kamus obat, dan majalah kesehatan yang cukup lengkap sehingga memungkinkan pengguna untuk memperoleh segala informaisi yang mereka perlukan. Sifatnya yang gratis membuatnya cukup popular di kalangan masyarakat Indonesia, saat ini aplikasi AloDokter telah didownload lebih dari 100.000 kali di Google Play Store.

  1. ApaSakitku

apasakitku

ApaSakitku merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna mengetahui jenis penyakit yang dialami dan tindakan apa yang harus dilakukan untuk penanganan pertama penyakit tersebut. Ketika masuk pada aplikasi ApaSakitku kita akan disuguhkan sebuah gambar anatomi tubuh manusia dimana kita bisa menunjuk bagian tubuh kita yang sakit hingga kemudian akan muncul pilihan-pilihan pertanyaan yang pada akhirnya menuju pada kesimpulan tentang apa penyakit kita. Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan memuat informasi yang cukup lengkap. Sampai saat ini aplikasi ApaSakitku telah didownload lebih dari 50.000 kali.

  1. Dokter Diabetes

dokter diabetes

Dokter Diabetes merupakan aplikasi yang diperuntukan bagi pasien maupun masyarakat yang memiliki faktor resiko diabetes. Dokter Diabetes dapat mencatat kadar gula darah, berat badan, dan asupan kalori kapan saja dan dimana saja. Selain itu, Dokter Diabetes juga menghubungkan penggunanya dengan dokter spesialis, ahli gizi, dan educator diabetes melalui fasilitas konsultasi. Seperti halnya AloDokter, aplikasi Dokter Diabetes juga menyediakan majalah digital yang berisi artikel-artikel yang memuat segala hal terkait diabetes. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah “Diabetes Risk Calculator” yang dapat digunakan untuk menghitung faktor resiko diabetes berdasarkan faktor keturunan, faktor gaya hidup, faktor jenis kelamin, faktor usia dan faktor yang dilihat dari BMI (Body Mass Index), menarik bukan? Sampai saat ini aplikasi Dokter Diabetes telah didownload lebih dari 50.000 kali.

Demikian 3 aplikasi kesehatan yang telah direview oleh tim Gawai Sehat. Sampai jumpa lagi pada review aplikasi kesehatan lainnya.

Check Also

mobile-health-apps

[Survey] Berbagai Jenis Aplikasi Kesehatan Berbasis Mobile Di Pasaran

Terdapat berbagai mobile health apps atau aplikasi kesehatan berbasis mobile di pasaran, mulai dari yang memiliki fungsi sederhana hingga yang kompleks.

Show Buttons
Hide Buttons