s-health-samsung

S HEALTH – Apps Kesehatan Milik Samsung

S Health, sebuah aplikasi mobile (apps) kesehatan yang dihadirkan Samsung Electronic Co. Ltd. untuk semua pengguna smartphone android, baik merk Samsung maupun bukan dengan versi Android OS 4.4 ke atas. S Health versi 5.2.1.0001 yang terakhir diperbarui pada 20 Oktober 2016 ini telah diunduh oleh lebih dari seratus juta pengguna android.

Fitur–fitur yang disediakan pada apps ini dikembangkan untuk membantu menjaga kebugaran dan kesehatan penggunanya. Aktivitas sehari–hari pengguna S Health akan direkam dan dianalisis untuk membantu mengatur pola gaya hidup sehat. S Health akan membantu pengguna mencapai target kesehatan yang diinginkannya. Selain itu, pengguna dapat melakukan aktivitas secara bersamaan dan berkompetisi dengan pengguna S Health lainnya.

Sebagai pengguna baru, Anda akan diminta untuk memilih berbagai macam aktivitas yang ingin Anda ukur. Setiap menu aktivitas, di dalamnya mempunyai sub menu yang sama, yaitu TRACK dan TRENDS. TRACK digunakan untuk mengukur kegiatan penggunanya saat ini, sedangkan TRENDS digunakan untuk menampilkan rekaman aktivitas dari pengguna.

Berikut beberapa menu aktivitas yang terdapat pada apps S Health.

  1. STEPS

Menu ini berguna untuk mengukur jumlah dan target langkah saat penggunanya berjalan kaki. Jarak yang ditempuh juga dapat terukur dalam menu ini. STEP juga menampilkan statistik aktivitas beserta info waktu tempuh.

  1. RUNNING

Menu ini berguna untuk menemani pengguna S Health saat berlari. Pengguna dapat mengatur kategori target kegiatannya berlari, seperti target kecepatan, target jarak, target waktu, target kalori yang terbakar, atau latihan dasar. Jika menginginkan info rute yang Anda tempuh, sistem GPS juga disediakan dalam fitur ini. Lengkap dengan panduan melalui audio membuat pengguna dapat memastikan berapa jarak yang telah ditempuh tanpa melihat ke perangkat. Untuk memberi kenyamanan saat berlari, pengguna dapat mengatur musik yang ingin didengarkan. Dengan begitu, pengguna akan fokus pada aktivitas yang dilakukan.

  1. WATER

Dalam satu hari, kita membutuhkan minimal 8 gelas atau 2 liter air minum. Dengan S Health pengguna dapat mengukur apakah kebutuhan akan air minum yang seharusnya dikonsumsi sudah terpenuhi atau belum. Setiap sehabis minum satu gelas atau 250 ml air, tambahkan data pada menu WATER untuk direkam.

sh1-2_inside_title-image

Aktivitas di atas merupakan 3 item tracker dari banyaknya item tracker lainnya. Pada menu MANAGE ITEMS, pengguna dapat menambahkan ataupun menghapus item tersebut dari halaman depan sesuai kebutuhan.

Apakah Anda termasuk orang yang membutuhkan bantuan dalam menjaga pola hidup sehat? Jika iya, maka S Health merupakan apps yang wajib Anda gunakan. Selamat mencoba dan nikmati manfaatnya.

 

(Dyan Riska R.)

 

Referensi :  google play store

Check Also

sperm to destroy cancer

Sperma: Senjata Pembunuh Sel Kanker pada Tubuh Wanita

Sperma dapat digunakan sebagai agen pembawa obat untuk membunuh sel kanker terutama pada sistem reproduksi pada tubuh wanita.

Show Buttons
Hide Buttons