Hidup Sehat ala HAPIlabs

Banyak cara mencapai hidup sehat, namun kemampuan mengelola stres, konsumsi makanan, serta mengatur pola tidur menjadi tantangan tersendiri dalam mewujudkannya. Pengelolaan hidup sehat memerlukan informasi yang tepat serta berkesinambungan, tantangannya adalah tidak setiap orang punya cara pencatatan yang runtut, apalagi bisa mengingat semua data kesehatannya tanpa mencatat.  Hal ini mendorong lahirnya perusahaan elektronik HAPIlabs yang menawarkan solusi agar Anda mudah mengelola hidup sehat. Prinsip perusahaan ini adalah merekam data keseharian seseorang, mulai dari aktivitas yang dilakukan, makanan-minuman yang dikonsumsi, hingga waktu atau jadwal beristirahat dan tidur.

HAPILabs

HAPIlabs didirikan tahun 2013 oleh Fabrice Boutain sebagai CEO (Chief Executive Officer) dan Christophe sebagai CTO (Chief Technology Officer), berkolaborasi juga dengan Philippe Monteiro da Rocha sebagai COO (Chief Operating Officer), trio yang sukses di industri IT Eropa.  Kemudian muncul nama Andrew Carton sebagai presiden dari HAPIlabs untuk meningkatkan operasi HAPIlabs di Amerika. Carton adalah pengusaha sukses dengan pengalaman bertahun-tahun didunia global dalam bidang promosi, iklan online, e-commerce, dan teknologi digital.

Produk elektronik HAPIlabs berfokus pada alat atau aplikasi yang membuat konsumen pengguna produknya menjadi lebih sehat, berkecukupan gizi, tubuh yang bugar dan tentu saja sesuai namanya, membuat happy (bahagia). HAPIlabs berorientasi menciptakan sebuah perangkat yang terhubung dengan aplikasi mobile. Aplikasi ini kemudian melakukan analisis data yang masuk, agar informasi yang didapat bisa digunakan untuk memberi rekomendasi kepada konsumen dalam upayanya mencapai hidup sehat.

HAPILabs

Produk pertama yang diluncurkan HAPIlabs adalah HAPIfork, yaitu garpu makan yang mengontrol pola kunyah makanan. Produk lain yang sudah diluncurkan oleh HAPIlabs adalah HAPItrack, suatu aplikasi pelacak aktivitas sehari-hari dengan menggunakan alat activity track; lalu HAPIconnect yaitu aplikasi yang bisa merekam data berat badan dan postur tubuh dengan alat Connected Scale with Smart Body Analyser;  HAPIwatch berupa aplikasi yang menganalisis waktu tidur yang direkam oleh perangkat yang terkoneksi dengan HAPIwatch; kemudian aplikasi mobile tanpa harus terhubung dengan perangkat keras lainnya,  yaitu HAPIcoach. Aplikasi ini menjadi pemandu asupan gizi dari makanan yang diasup, kemudian dianalisis dan diberikan komentar langsung oleh ahli gizi. Menyusul, produk baru yang akan rilis adalah Blood Pressure Monitor, berupa perangkat yang dapat pemantau tekanan darah konsumennya. Semua info tentang perangkat HAPIlabs dapat dilihat di aplikasi HAPI.com yang berupa web maupun mobile.

Kini HAPIlabs yang berbasis di Hong Kong telah memiliki kantor cabang di Amerika, Filipina, Perancis dan Indonesia. Misi besar mereka adalah untuk seluruh penduduk dunia agar lebih memperhatikan pola makan, pola tidur dan pola aktivitas sehari-hari supaya bisa hidup lebih lama, lebih sehat dan tentu saja bahagia. So…. be happy with HAPIlabs!

 

(WD & RM)

Sumber: crunchbasehapi

Ilustrasi: businesswire

Check Also

mobile-health-apps

[Survey] Berbagai Jenis Aplikasi Kesehatan Berbasis Mobile Di Pasaran

Terdapat berbagai mobile health apps atau aplikasi kesehatan berbasis mobile di pasaran, mulai dari yang memiliki fungsi sederhana hingga yang kompleks.

Show Buttons
Hide Buttons