Azumio: Pelopor Pengembang Mobile Health Apps

Dalam kehidupan yang kini semakin berkembang baik dalam segi pola pikir maupun segi teknologi sudah tidak asing lagi jika terdapat banyak aplikasi mobile yang digunakan untuk membantu kehidupan sehari-hari. Tak sedikit pula dari aplikasi tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kepekaan manusia terhadap kesehatan pribadinya. Salah satunya adalah aplikasi pendeteksi detak jantung Instant Heart Rate (IHR) yang merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Azumio.

Azumio sendiri adalah bukti dari sebuah perkembangan zaman. Azumio merupakan pelopor pengembang aplikasi dalam bidang teknologi biofeedback serta aplikasi kesehatan dan kebugaran yang dikemas dalam bentuk mobile. Azumio merupakan salah satu pengembang tingkat internasional yang hingga saat ini perkembangannya paling cepat di dunia terlihat sejak didirikannya pada tahun 2011. Sebagai pengembang terkemuka tingkat dunia, Azumio memberikan solusi teknologi mobile yang memungkinkan smartphone dapat mengekstrak informasi penting dari pengguna dengan memanfaatkan sensor yang ada pada perangkat keras smartphone-nya. Sampai saat ini aplikasi yang telah diluncurkan oleh azumio adalah Argus, Instant Heart Rate, sleep time, fitness buddy, dan glucose buddy.

azumio

Instant Heart Rate (IHR) merupakan aplikasi perdana yang diluncurkan oleh Azumio. Tak tanggung-tanggung produk ini telah di-install oleh lebih dari 50 juta pengguna.  Angka tersebut terbilang sangat fantastis untuk kelas pengembang pemula seperti Azumio. Awal kesuksesan Azumio ini tak lepas dari kerja tim didalamnya yang berkerjasama dan berhasil dalam mengeksekusi visi Azumio.

Berbicara mengenai tim inti dari pengembang ini, Azumio memiliki tiga tokoh penting yaitu Bojan Bostjancic, Peter Kuhar dan Tom Xu. Ketiga tokoh tersebut mendirikan Azumio yang kemudian juga mendapat dukungan finansial dari beberapa ventur kapital. Azumio juga bekerja sama dengan peneliti, dokter, profesor dari universitas terkemuka termasuk Stanford dan UCSF, serta para pemimpin industri guna memastikan perangkat keras smartphone dapat mendukung aplikasi produksi Azumio dalam merekam data pengguna secara akurat.

Visi yang ingin dicapai oleh Azumio adalah peingkatan kesehatan masyarakat melalui smartphone. Pencapaian visi Azumio dilakukan dengan peluncuran aplikasi-aplikasi kesehatan yang dapat membantu dan mengedukasi masyarakat serta mengatur pola hidup sehat secara mobile.

 

(Wahyu Dwi J.)

Referensi: azumio.com

Check Also

nano retina 2

Nano Retina: Chip untuk Mengatasi Kebutaan

Nano Retina, sebuah perusahaan di Israel, mengembangkan teknologi berupa implant untuk menggantikan fungsi fotoreseptor yang rusak.

Show Buttons
Hide Buttons