Temani Larimu dengan Nike + Run Club

Olahraga untuk Kesehatan

Banyak cara untuk melakukan pola hidup sehat. Olahraga merupakan hal penting untuk memiliki hidup yang sehat. Salah satu olahraga yang mudah dilakukan oleh semua orang ialah lari. Sebuah studi di Journal of American College of Cardiology mengungkapkan bahwa lari kecil 5 sampai 10 menit setiap hari cukup untuk memperpanjang umur kita untuk beberapa tahun dibandingkan jika tidak pernah lari.

Untuk memfasilitasi semua kebutuhan lari Anda dengan baik, Nike mengembangkan sebuah aplikasi lari yang handly yaitu Nike + Run Club. Sejak diluncurkan pada Desember 2013, aplikasi ini sudah 21 kali memperbarui versinya. Versi terakhir yang diupdate pada 15 September 2016 yaitu Nike + Run Club 2.0.5, sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna smarthphone. Pengguna android dapat mengunduh secara gratis di play store dan untuk pengguna iPhone dapat mengunduhnya di iTunes.

nike run + club

Manfaat Nike + Run Club

Untuk mengukur seberapa jauh jarak tempuh dan menentukan waktu lari yang kita butuhkan, Nike meluncurkan aplikasi Nike + Run Club. Banyak manfaat yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain :

  1. Merekam catatan lari yang kita lakukan

Aplikasi ini mengukur detail kecepatan, jarak, rute yang kita tempuh dan rekam personal dengan akurat.

  1. Mempunyai program pelatihan pribadi

Anda dapat menentukan target dalam berlari. Aplikasi ini dapat meng-update dan menyesuaikan perkembangan lari Anda, dan membantu dalam mencapai target.

  1. Fitur berlari bersama

Banyak hal-hal yang tidak memungkinkan Anda melakukan lari bersama teman-teman Anda. Bisa karena faktor kesibukan, jarak yang tidak memungkinkan untuk bertemu, atau yang lainnya. Cukup dengan menggunakan hash-tag target jarak (mil) pada aplikasi ini, Anda dapat bersaing dan berkompitisi dengan teman-teman pelari di seluruh dunia.

  1. Fitur motivasi

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengatur lagu yang tersedia di Nike + Run Club, sorakan teman saat berlari, dan dorongan dari atlet kelas atas. Hal ini dapat menjadi motivasi Anda untuk berlatih lebih keras lagi.

  1. Berbagi pengalaman

Sekarang Anda tidak hanya posting foto, statistik dan stiker, tetapi Anda juga dapat menyesuaikan siapa yang dapat melihatnya, apakah seluruh jaringan sosial atau hanya teman Nike+ Anda.

Dengan dukungan dari jutaan pelari di belakang Anda dan panduan ahli di setiap putaran, akan sangat membantu pencapaian target lari Anda.

 

(Dyan Riska)

 

Referensi: Nike, Harvard, apk4fun

Check Also

mobile-health-apps

[Survey] Berbagai Jenis Aplikasi Kesehatan Berbasis Mobile Di Pasaran

Terdapat berbagai mobile health apps atau aplikasi kesehatan berbasis mobile di pasaran, mulai dari yang memiliki fungsi sederhana hingga yang kompleks.

Show Buttons
Hide Buttons