welt samsung

WELT: Ikat Pinggang Pintar Samsung untuk Kesehatan

Teknologi di berbagai bidang semakin tidak terbendung, tak terkecuali di bidang  fashion. Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung  yang kita kenal sebagai perusahaan elektronik terbesar di dunia, tahun ini meluncurkan sebuah produk terbarunya.

Kali ini Samsung mencoba untuk memadupadankan teknologi, fashion, dan kesehatan. Produk yang pertama kali diperkenalkan di acara CES (Customer Electronic Show) 2016 pada bulan  Januari lalu tidak lain adalah sebuah ikat pinggang pintar untuk kesehatan bernama Welt. Bekerjasama dengan “Kick Stater” dalam pendanaan, rencananya produk tersebut akan diproduksi massal di bulan november tahun ini.

Ikat pinggang ini sangat fashionable  untuk digunakan di acara apapun, baik formal maupun kasual. Dengan teknologi yang dirancang, ikat pinggang ini dapat menganalisa ukuran lingkar pinggang, mengontrol kebiasaan makan, dan memantau aktivitas fisik si pemakai. Cara kerja ikat pinggang ini yaitu menghubungkan sensor yang telah ditanam di salah satu ujungnya ke aplikasi khusus di smartphone, selain itu ikat pinggang ini juga dilengkapi pedometer di dalamnya untuk mengetahui jumlah langkah kaki pemakai dan memperkirakan jumlah kalori yang dibakar.

Dalam kerjanya, ikat pinggang ini membutuhkan daya layaknya perangkat elektronik. Welt dilengkapi baterai Li-Po 90mAh yang dapat bertahan kurang lebih 20 hari. Untuk pengisian baterai, seperti halnya pengisian baterai pada gadget kita karena pada ikat pinggang ini dilengkapi USB charging port.

Welt sangat cocok bagi anda yang ingin mempertahankan berat tubuh. Untuk anda yang tertarik memilikinya,  anda bisa melakukan  pemesanan di kickstater dengan harga mulai US$ 69 (sekitar Rp 900 ribuan) sampai dengan US$ 199 (sekitar Rp 2,6 jutaan). Akan tetapi anda harus cukup bersabar untuk mengenakan ikat pinggang yang anda pesan, karena pengiriman produk baru akan dilakukan di bulan Januari tahun mendatang.

 

 

(Mega Septiani)

 

Sumber: KickStarter, TheVerge

Ilustrasi: SlashGear

Check Also

3

Leka – Teman Main Cerdas Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Sebuah robot mainan cerdas yang dinamakan Leka, dibuat sebagai teman bermain dan belajar anak-anak berkebutuhan khusus (autis).

Show Buttons
Hide Buttons