_1019779

Raih Penghargaan Nasional Karena Inovasi di Posyandu

Salah satu hambatan dalam penerapan sistem informasi berbasis elektronik adalah faktor SDM. Merubah kebiasaan dari menulis di atas kertas menjadi menggunakan perangkat elektronik seperti komputer, laptop, atau tablet dirasa menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Video ini menunjukkan bagaimana para kader posyandu di Desa Sidorejo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora sedang menggunakan laptop dalam memberikan pelayanan posyandu.

 

 

Video ini dapat memberikan kita inspirasi bahwa jika ada kemauan pasti teknologi informasi dapat dikuasai oleh setiap orang tanpa memandang usia dan pendidikan. Para kader posyandu di Desa Sidorejo membuktikan hal tersebut. Adalah Achlif Nugroho Widi Utomo S.Kom yang saat ini menjadi Wakil Ketua Komisi D Kabupaten Blora bersama dengan Dian Budi Santoso, M.P.H. yang saat ini menjadi pengajar di Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada serta Agasi Gilang Persada, penggiat open source yang telah membuat inovasi tersebut, mengimplementasikan sistem informasi manajemen posyandu berbasis elektronik untuk para kader di pedesaan. Untuk invosi ini ketiganya memperoleh penghargaan kategori e-Government Application pada ajang Indonesia ICT Awards (INAICTA) 2012.

Check Also

halodoc

Halodoc: Dokter Anda, Kapan Saja

Halodoc adalah sebuah aplikasi konsultasi dokter berbasis online yang dirilis pada 21 April 2016 oleh PT Media Dokter Investama.

Show Buttons
Hide Buttons