CMS-thumb

Program CPC+ Segera Diterapkan

Tanggal 1 Agustus 2016 ini CMS (the Centers for Medicare & Medicaid Services)  membuka registrasi bagi praktisi medis yang berniat ikut berpartisipasi menggunakan program CPC+ (Comprehensive Primary Care Plus) yang penerapannya akan dimulai Januari 2017 mendatang.

CPC+ merupakan sebuah model pelayanan kesehatan dengan mekanisme pembayaran dengan system multi-pembayar berbasis regional. Sejak Oktober 2012 CMS telah megembangkan program ini pada lebih dari lima ribu fasilitas pelayanan kesehatan primer pada 14 wilayah regional di Amerika Serikat.

CPC+ ini telah melalui berbagai evaluasi dan perombakan, guna memastikan pemberian layanan memiliki infrastruktur yang siap dan melayani populasi dengan baik dan merata. Perbaikan pada system multi-pembayar diharapkan dapat menghasilkan efektifitas sumber daya keuangan yang lebih besar dan fleksibilitas untuk melakukan investasi yang tepat guna meningkatkan kualitas dan efisiensi perawatan, juga mengurangi tindakan perawatan yang tidak perlu.

 

Sumber: HealtcareITnews, 2 Agustus 2016

Check Also

sperm to destroy cancer

Sperma: Senjata Pembunuh Sel Kanker pada Tubuh Wanita

Sperma dapat digunakan sebagai agen pembawa obat untuk membunuh sel kanker terutama pada sistem reproduksi pada tubuh wanita.

Show Buttons
Hide Buttons