chat-doctor-e1430186761540

Chat Doctor ~ Aplikasi Mobile Fasilitasi Keluhan Kesehatan Kian Mudah Dan Praktis

Banyak sekali lho gejala gangguan kesehatan yang membuat fisik kita menjadi tidak nyaman dan kurang fit. Meski demikian, gejala gangguan kesehatan yang kita alami sering membuat kita merasa malas untuk berkonsultasi dengan dokter. Padahal, gangguan kesehatan yang sepele harus segera ditangani supaya tidak menimbulkan masalah yang lebih serius.

Kalau kita menghadapi kendala mengenai keberadaan dokter berkualitas yang jauh dari tempat tinggal, kini kita tidak perlu merasa kesulitan lagi karena kita bisa menggunakan aplikasi Chat Doctor langsung dari gadget #Android kita. Yang pasti, berkonsultasi dengan dokter jadi terasa lebih mudah dan praktis dengan Chat Doctor.

Apa Itu Chat Doctor?

Aplikasi Chat Doctor merupakan #aplikasi konsultasi kesehatan online yang memungkinkan kita untuk menghubungi dokter yang sedang standby. Jadi, dalam kurun waktu 24 jam penuh kita bebas melakukan konsultasi pada dokter yang keahliannya sesuai dengan gangguan kesehatan atau penyakit yang kita derita.

Digagas oleh tim iBee internasional, aplikasi Chat Doctor hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan sebesar 5Mb untuk bisa dioperasikan di gadget Android kita.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Chat Doctor?

Cara menggunakan aplikasi Chat Doctor sangat mudah. Kita tinggal mengunduh aplikasi ini dari #Google Play Store pada linkdi sini, kemudian menggunakan nomor telepon sebagai username untuk login. Penggunaan nomor telepon sebagai username bertujuan untuk mempermudah para pengguna Chat Doctor ketika harus mengingat username-nya.

Setelah memasukkan username, jangan lupa untuk menggunakan dan mengingat password Chat Doctor supaya nanti kita bisa kembali menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Ada Fitur Apa Saja Di Chat Doctor?

Beberapa fitur Chat Doctor yang akan memudahkan proses konsultasi antara lain adalah :

Daftar Dokter

Daftar dokter yang ada pada aplikasi Chat Doctor akan dikasifikasikan sesuai dengan wilayah tempat tinggal. Jadi, kita bisa memilih dokter yang lokasi prakteknya paling dekat dengan tempat tinggal kita.

Ketika membutuhkan tindakan medis secara cepat, kita bisa segera mendapatkan pertolongan dengan cepat dan efektif dari dokter

Profil Dokter

Fitur profil dokter berisi informasi mengenai nama dokter, Surat Tanda Registrasi Dokter (STR), bidang spesialisasi dokter, jam jaga dokter secara online serta nomor telepon dan alamat klinik.

Fitur ini secara tidak langsung akan menjamin bahwa semua dokter yang tergabung di Chat Doctor adalah tenaga medis profesional yang mudah dihubungi dan siap membantu kita untuk mendapatkan konsultasi medis.

Integrasi Alamat Praktek Dokter dengan Google Map

Untuk memudahkan proses pencarian alamat praktek dokter, Chat Doctor mengintegrasikan alamat dokter dengan tampilan Google Map sehingga navigasi alamat akan menjadi lebih praktis dan efektif. Tidak perlu khawatir akan tersesat saat mencari lokasi praktek dokter yang ingin kita datangi.

Artikel Kesehatan

Tidak hanya menyediakan informasi mengenai profil para dokter, Chat Doctor juga terhubung dengan sejumlah artikel kesehatan yang terdapat di web AyoSehat.net. Artikel-artikel kesehatan pada aplikasi Chat Doctor sangat beragam mulai dari artikel kesehatan mata, diabetes, darah tinggi hingga tips-tips untuk menjalankan pola hidup sehat.

Perkembangan Aplikasi Chat Doctor

Meski masih dalam tahap pengembangan dan evaluasi, Chat Doctor berhasil memperoleh review yang cukup memuaskan dari para penggunanya. Dengan tagline “your health in one touch”, Chat Doctor berupaya menyajikan layanan konsultasi kesehatan yang menyenangkan dan mudah diakses. aStereotip mengerikan tentang berkunjung ke dokter bisa ditepis secara pelahan-lahan melalui penggunaan aplikasi ini. Sehingga masyarakat semakin sadar untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang-orang terdekat.

Tertarik untuk Bergabung dengan Chat Doctor?

Bagi para dokter yang tertarik untuk bergabung dengan Chat Doctor, aplikasi ini membuka kesempatan untuk bergabung dengan menghubungi nomor kontak dan alamat email yang tertera pada Play Store. Tentu tidak ada salahnya memanfaatkan waktu senggang untuk berbagi ilmu dan membantu orang-orang yang membutuhkan konsultasi kesehatan.

Cara apapun yang kita jalankan untuk menjaga kesehatan, jangan lupa untuk membiasakan hidup sehat dari hal-hal yang sederhana. Jadikan kebersihan dan kesehatan sebagai salah satu semangat penting dalam menjalankan hidup setiap hari.

Check Also

mobile-health-apps

[Survey] Berbagai Jenis Aplikasi Kesehatan Berbasis Mobile Di Pasaran

Terdapat berbagai mobile health apps atau aplikasi kesehatan berbasis mobile di pasaran, mulai dari yang memiliki fungsi sederhana hingga yang kompleks.

Show Buttons
Hide Buttons